Minggu, 06 Desember 2015

Tempat yang perlu anda kunjungi di Bandung (Pengalaman pribadi) PART 2

Sebelumnya saya pernah mempost mengenai tempat yang perlu anda kunjungi di Bandung, sekarang saya akan melanjutkan postingan selanjutnya. Silahkan simak beberapa tempat diBandung yang cukup bagus untuk dikunjungi.

1. Kawah Putih

Gambar : Pinggiran kawah putih

Pertama kali saya ke Kawah putih ditemani teman – teman, dua motor berisi empat orang (cowok semua). Masuk tempat wisatanya seharga tujuh puluh ribu rupiah per motor, penitipan helm dan pembelian masker seharga lima belas ribu rupiah (enek, sedikit ada pemaksaan disitu, soalnya dikatakan wajib oleh para pemuda berpakaian preman). Dari tempat parkiran motor, kami diantar menuju kawah putih menggunakan mobil wisata berbentuk angkot, angin berhembus cepat (dingin), bau belerang semakin terasa. Setibanya di kawah putih, kami keliling area kawah, banyak warga asing yang sedang berlibur disitu. Bau belerang membuat kepala sedikit pusing, ditambah terik matahari yang bersinar sangat panas pada siang itu. Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Tanah yang bercampur belerang di sekitar kawah ini berwarna putih, lalu warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah ini adalah airnya kadang berubah warna. Kawah ini berada pada ketinggian +2090 m dpl dibawah puncak/titik tertinggi Gunung Patuha. Pengunjung dari luar Bandung yang menggunnakan kendaraan roda empat dapat melewati jalur pintu Keluar Tol Kopo, melewati sayati dan dilanjutkan ke Soreang, dari soreang dilanjukan ke Ciwidey dan sampailah di lokasi kawah putih. Route alternatif bisa menggunakan jalur tol Buah Batu. Sedangkan bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan umum, akses ke kawah putih ditempuh dengan menggunakan jalur terminal Leuwi Panjang - dilanjutkan ke terminal Ciwidey - lokasi Kawah Putih.

Gambar : Area parkir atas Kawah Putih

2. Saung Angklung Udjo

Gambar : Berkunjung ke Saung Mang Udjo

Beralamat di jalan Padasuka No.118, Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Saya pernah mengunjungi Saung Udjo satu kali, berangkat dari kosan menggunakan sepeda motor ditemani temen saya, area parkirnya cukup luas dan parkir disitu gratis. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang berbeda, unik, serta menghibur dan mendidik maka Anda dapat mencoba datang ke Saung Angklung Udjo. Saung Angklung Udjo adalah pusat pelestarian dan pertunjukan kebudayaan tradisional yang ada di Bandung. Bagi orang tua, Anda dapat mengenang masa lalu bermain angklung di tempat ini, sedangkan bagi anak Anda, mereka dapat belajar mengenal kebudayaan Indonesia yang sudah jarang ditemui di kota-kota besar ini. Selain kunjungan wisata seni dan budaya, Saung Angklung Udjo juga sering kali mendapat kunjungan dari rombongan sekolah yang ingin mempelajari kebudayaan tradisional langsung di tempatnya. Saung Angklung Udjo juga menarik perhatian dunia internasional sehingga banyak wisatawan asing yang datang berkunjung untuk menikmati suara angklung yang indah dan menenangkan hati. Pertunjukan seni ditampilkan setiap hari, dari jam 15.30 sampai dengan jam 17.30. Pertunjukan tersebut tidak hanya diisi dengan permainan Angklung saja, tetapi juga diisi dengan tarian tradisional dan wayang golek. Pertunjukkan kesenian tidak terbatas hanya di lokasi Saung Angklung Udjo, melainkan juga dapat tampil dengan undangan di berbagai tempat. Selain itu Saung Angklung Udjo juga menjual berbagai alat musik bambu tradisional seperti angklung, calung, arumba, dan lain-lain).

0 komentar:

Posting Komentar